Table of Contents
Table of Contents

Rekomendasi Aplikasi Distribusi Terbaik Operasional Bisnis Anda

aplikasi distribusi

Aplikasi distributor adalah salah satu perangkat teknologi yang dirancang dengan tujuan untuk mengelola seluruh aktivitas distribusi yang terjadi pada sebuah bisnis.

Aktivitas distribusi tersebut di antaranya adalah seperti aktivitas dalam mengelola pesanan, pemantauan harga pasar, pengiriman barang, penagihan, dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka perusahaan akan mendapatkan banyak kemudahan dalam melakukan aktivitas-aktivitas tersebut.

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini, maka sudah seharusnya Anda mengetahui mengenai rekomendasi aplikasi distribusi terbaik yang dapat melancarkan operasional bisnis yang Anda miliki.

Untuk mengetahui lebih jauh, simak penjelasan artikel RedERP berikut sampai tuntas ya!

 

Seberapa Penting Aplikasi Distribusi

Melalui penjelasan di atas, Anda sudah dapat mengetahui sekilas mengenai kegunaan dari aplikasi distribusi bagi sebuah bisnis.

Dimana, dengan menggunakan aplikasi ini, perusahaan akan mendapatkan banyak kemudahan dalam melakukan segala kegiatan distribusi secara efisien dan efektif. 

Dengan menggunakan aplikasi yang sudah berbasis digital ini, tentu perusahaan dapat meminimalisir terjadinya kesalahan-kesalahan seperti human error yang bisa saja terjadi jika melakukan aktivitas distribusi secara manual.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini, perusahaan juga dapat meningkatkan fungsionalitas bisnis ke level yang lebih tinggi lagi.

Sistem digital ini juga dapat memastikan akurasi data yang tinggi daripada hanya mengandalkan cara-cara manual. Apalagi bila aplikasi yang digunakan juga sudah terintegrasi, pastinya akan lebih mudah bagi perusahaan untuk mengelola bisnisnya.

 

Baca Juga: Manfaat Software Distribusi dalam Menunjang Aktivitas Bisnis

 

Rekomendasi Aplikasi Distribusi

Saat ini, sudah tidak sulit untuk menemukan aplikasi distribusi untuk memenuhi kebutuhan bisnis.

Namun, dari banyaknya pilihan pastikan Anda tidak salah memilih pastikan aplikasi distribusi tersebut menjawab semua kebutuhan pengelolaan distribusi bisnis Anda.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi distribusi yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda.

 

1. RedERP

Rekomendasi aplikasi distribusi pertama adalah Software Distribusi RedERP, dengan menyediakan banyak fitur menarik yang dapat mempermudah perusahaan dalam menjalankan bisnis yang dimilikinya, terutama dalam aktivitas distribusi.

Seperti yang Anda ketahui, persediaan barang adalah salah satu hal yang harus diperhatikan oleh perusahaan ketika menjalankan suatu bisnis, karena aspek ini akan memiliki dampak yang besar terhadap biaya operasional maupun pendapatan perusahaan.

Aplikasi distribusi RedERP yang sudah berbasis cloud ini dapat memungkinkan bagi perusahaan untuk menerapkan sistem automatisasi persedian di dalam gudang agar menjadi lebih efektif dan efisien.

Selain itu, dengan menggunakan software distribusi RedERP, perusahaan dapat melakukan monitoring terhadap level stok, menilai inventaris, hingga melacak inventaris secara real time.

Fitur-fitur yang dimiliki oleh software distribusi RedERP sendiri cukup beragam, mulai dari fitur shipping and receipt, inventory movement, reporting and analysis, warehouse and locator management, hingga physical inventory check / stock opname.

Melalui fitur-fitur tersebut, maka perusahaan akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan pengelolaan barang serta dalam memonitor level stock perusahaan. Aplikasi satu ini sangat direkomendasikan bagi perusahaan yang membutuhkan aplikasi distribusi.

Dengan fitur-fitur yang tersedia, software distribusi RedERP, Anda bisa mendapatkan data yang real mengenai keadaan barang di dalam gudang. Sehingga dapat melakukan perencanaan lanjutan yang lebih jelas dan terarah karena berdasarkan data.

 

Baca Juga: Cash Receipt Journal, Definisi dan Cara Membuatnya

 

2. Epicor Prophet 21

Aplikasi selanjutnya adalah Epicor Prophet 21 yang juga merupakan aplikasi distribusi yang berbasis cloud. Aplikasi satu ini didukung oleh Microsoft Azure yang memang dirancang khusus dengan tujuan untuk mempermudah berbagai bisnis dalam menjalankan aktivitas distribusi.

Epicor Prophet 21 adalah salah satu aplikasi yang cocok digunakan pada kawasan industri. Aplikasi ini sendiri dapat Anda gunakan pada browser apapun, perangkat apapun dan dimanapun.

Adapun beberapa fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi satu ini, di antaranya adalah seperti CRM, inventaris dan manajemen keuangan, pengaturan layanan dan pemeliharaan, mengelola gudang dan manufaktur, serta manajemen pesanan, penetapan harga, dan pembelian.

 

3. Oracle Netsuite

Aplikasi satu ini cocok digunakan bagi Anda yang ingin melakukan kegiatan grosir dan distribusi barang.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat merencanakan alur kerja dari bisnis yang Anda miliki seperti melaksanakan kerja bisnis hingga merencanakan proses distribusi dari pemesanan hingga pembelian oleh pelanggan.

 

4. Scylla

Aplikasi Scylla adalah salah satu aplikasi yang dapat melakukan aktivitas distribusi terkait dengan proses transaksi dari tingkat mana saja, mulai dari distributor hingga kegiatan utang-piutang.

Aplikasi satu ini juga mampu untuk membantu perusahaan dalam mengumpulkan informasi terkait dengan kegiatan yang terjadi di antara para cabang maupun distributor.

 

5. Megaventory 

Aplikasi Megaventory biasanya digunakan oleh para pelaku bisnis yang ingin melakukan pengelolaan terhadap pemesanan dari pembelian pelanggan maupun dari para pemasok barang.

Aplikasi satu ini juga akan membantu Anda untuk membuat laporan mengenai pemesanan barang yang biasanya susah untuk dilakukan karena tidak adanya waktu bagi perusahaan untuk menuliskannya.

Adapun beberapa fitur yang terdapat di dalam aplikasi Megaventory, di antaranya seperti pembuatan faktur, pembuatan laporan, memenuhi pesanan dan manajemen manufaktur.

 

Itulah informasi mengenai rekomendasi aplikasi distribusi yang dapat Anda ketahui.

Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda!

Tags:
Share:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
×

Hello!

Konsultasikan Kebutuhan ERP Disini atau Telp kami di +62812 111 42575

× Hubungi Kami