Table of Contents
Table of Contents

25 Ide Usaha yang Menjanjikan dan Paling Cuan

usaha yang menjanjikan

Menjalankan usaha bisa menjadi kesempatan Anda untuk mendapatkan “cuan” atau keuntungan. Saat ini, dengan bantuan teknologi membuka usaha tidak lagi menjadi tantangan besar. Ada banyak usaha yang menjanjikan yang bisa dipilih untuk dijalankan.

Anda pun bisa memilih jenis usaha yang menurut Anda paling menguntungkan dengan tingkat kerumitan yang tidak terlalu besar.

Jika Anda masih kesulitan dalam memilih jenis usaha menjanjikan apa yang ingin dijalankan, simak artikel RedERP berikut ini!

 

25 Usaha yang Menjanjikan

Saat ini, ada banyak sekali usaha yang menjanjikan yang bisa Anda pilih dan jalankan. Bahkan beberapa usaha ini tidak membutuhkan modal yang besar. Berikut ini daftarnya.

 

1. Bisnis Kuliner

usaha kuliner

 

Bisnis kuliner bisa menjadi ide usaha yang menjanjikan karena tak sedikit orang yang harus memenuhi kebutuhan konsumsi.

Ada banyak pilihan bisnis kuliner yang bisa Anda jalankan, misalnya restoran, cafe, gerai makanan cepat saji, dan lainnya.

 

2. Bisnis Camilan

Berikutnya, Anda bisa menjalankan bisnis camilan. Bisa dibilang ini adalah salah satu bisnis yang punya peluang besar mengingat masyarakat Indonesia menyenangi camilan. 

Pilihan produk camilan juga banyak, Anda bisa memilih produk manis seperti coklat atau permen, asin dan pedas seperti keripik pun banyak. Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan target pasar Anda.

 

3. Bisnis Minuman

Bisnis minuman bisa menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan. Saat ini, kita dapat melihat bahwa banyak yang menjual minuman kekinian seperti kopi, teh, minuman segar, dan minuman berkarbonasi.

 

4. Frozen Food

Bila Anda menginginkan sebuah usaha makanan dengan ketahanan yang lama, usaha frozen food bisa menjadi pilihan terbaik.

Bisnis ini merupakan jenis usaha yang berfokus pada makanan yang dibekukan untuk mempertahankan kesegaran dan kualitasnya.

Pasang pasar dari bisnis ini pun luas, mulai dari ibu rumah tangga, sampai dengan pekerja, bisa menjadi pasang pasar Anda.

 

5. Usaha Affiliate Marketing

Affiliate marketing adalah sebuah model bisnis di mana seseorang atau afiliasi mempromosikan produk atau layanan dari pihak lain.

Tujuan dari affiliate marketing sendiri adalah untuk mendorong penjualan, lalu afiliasi akan mendapatkan komisi berdasarkan penjualan yang dihasilkan.

 

6. Usaha Laundry

usaha laundry

 

Jenis usaha ini menyediakan layanan pencucian dan pengeringan pakaian serta barang-barang tekstil lainnya.

Laundry sendiri membantu pelanggan untuk mencuci dan merawat pakaian mereka, terutama bagi yang tidak memiliki waktu atau sedang berhalangan.

Usaha ini akan menjanjikan terutama saat Anda membukanya di kawasan dekat perkantoran atau kampus, di mana di sana banyak penghuni kost.

 

7. Bisnis Skincare

Usaha yang menjanjikan satu ini dapat dibilang sangat menguntungkan dengan target pasar untuk para anak muda.

Saat ini, semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan penampilan kulit mereka sehingga mencari produk yang dapat membantu mencapai tujuan mereka tersebut.

 

8. Bisnis Thrift

Thrift merupakan salah satu usaha yang menjanjikan belakangan ini. Bisnis thrift yang paling populer saat ini adalah pakaian karena bisa menjual pakaian bekas branded dengan harga terjangkau dan kualitas yang masih baik.

 

9. Online Course

Di era digital saat ini, kita tentunya harus memanfaatkan bisnis online dengan baik. Salah satunya adalah bisnis online course atau kursus online yang memberikan pengajaran dan pelatihan kepada individu.

Contoh kursus online yang dapat dijalankan adalah kursus pemrograman, kelas bisnis, bahasa asing, digital marketing, dan masih banyak lainnya.

 

Baca Juga: Ide Bisnis Online yang Paling Menguntungkan

 

10. Reseller

Reseller merupakan salah satu ide usaha yang menjanjikan karena seorang reseller bisa mendapatkan keuntungan yang lebih, dengan menjual kembali produk kepada pelanggan dengan harga tinggi.

Ada berbagai contoh bisnis reseller, seperti menjual produk pakaian atau elektronik dari berbagai merek.

 

11. Jasa Fotografer dan Videografer

fotografer

Jika Anda memiliki kemampuan untuk menggunakan kamera, jenis usaha yang menjanjikan satu ini perlu dicoba karena memiliki permintaan yang tinggi.

Misalnya, membuka jasa fotografer dan videografer untuk pernikahan, acara ulang tahun, dan berbagai acara lainnya.

 

12. Jasa Edit Video

Jasa edit video juga menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan karena beberapa usaha atau perusahaan membutuhkan jasa ini.

Misalnya, menjadi editor untuk pengeditan film, animasi, dan lainnya. Namun, usaha ini harus menyediakan software yang memadai untuk bisa melakukan pengeditan video.

 

13. Jasa Terjemahan

Anda memiliki kemampuan berbahasa asing? Hal tersebut dapat dijadikan sebuah ide peluang usaha yang menarik.

Jasa terjemahan merupakan jenis bisnis yang menyediakan layanan untuk menerjemahkan teks atau konten dari satu bahasa ke bahasa lain.

 

14. Usaha Rental Mobil dan Motor

Jenis usaha yang satu ini menyewakan kendaraan seperti motor dan mobil kepada pelanggan untuk jangka waktu tertentu. Usaha ini membantu para pelanggan yang memerlukan kendaraan untuk keperluan pribadi, bisnis, atau hiburan.

 

15. Barbershop

Ini merupakan salah satu jenis usaha yang menjanjikan karena memberikan kepuasan mengenai perawatan diri kepada pelanggan. Misalnya, usaha barbershop mencakup layanan potong rambut, perawatan rambut, dan perawatan wajah.

 

16. Make-up Artist

makeup artist

 

Apabila Anda jago merias, kalian patut mencoba jenis usaha ini. Make-up artist merupakan salah satu peluang usaha yang menjanjikan, misalnya dengan membuka jasa untuk merias pengantin, mahasiswa wisuda, ulang tahun, dan lainnya.

 

17. Wedding Organizer

Jenis usaha menjanjikan ini memiliki permintaan tinggi bagi mereka yang ingin mengadakan acara pernikahan.

Wedding organizer ini nantinya akan merencanakan, mengatur, dan melaksanakan pernikahan dengan lancar dan sukses.

 

18. Jasa Sewa Pakaian

Jasa ini menyewakan pakaian kepada individu atau orang-orang yang sedang menginginkan kostum untuk acara khusus. Misalnya, seperti pernikahan, pesta, photoshoot, atau acara lainnya.

Pelanggan tidak membeli kostum, namun meminjam dengan membayar harga sewa yang lebih terjangkau daripada harus membeli langsung.

 

19. Usaha Katering

Hampir mirip dengan usaha kuliner, usaha katering merupakan jenis bisnis yang menyediakan layanan makanan dan minuman untuk acara atau kesempatan tertentu.

Usaha katering dapat mencakup berbagai jenis acara, mulai dari pernikahan, bisnis, acar sosial, ulang tahun, dan masih banyak lainnya.

 

20. Freelance Writer

Freelance writer adalah pekerjaan yang dilakukan seorang individu secara independen untuk menulis konten atau teks. Misalnya, konten untuk artikel, blog, web, naskah, iklan, laporan, dan lain-lain.

 

21. Jasa Pembuatan CV dan Portofolio

jasa pembuatan cv

 

Saat ini, jasa pembuatan CV dan Portofolio bisa dibilang sangat menguntungkan karena memiliki permintaan tinggi dari individu yang ingin melamar kerja.

Jenis usaha ini memberi bantuan untuk membuat CV profesional dan portofolio yang menarik bagi pelamar kerja.

 

22. Usaha Aksesoris Handphone

Peluang usaha ini menjual berbagai macam aksesoris atau perlengkapan tambahan handphone.

Aksesoris handphone ini meliputi berbagai macam barang, seperti casing, pelindung layar, charger, earphone, kabel charger, dan masih banyak lagi.

 

23. Usaha Hampers

Jenis usaha ini memiliki permintaan yang tinggi karena diperlukan oleh individu atau perusahaan pada suatu acara tertentu sebagai hadiah.

Hampers ini sering diisi dengan berbagai macam produk, seperti makanan, minuman, produk perawatan, perabotan, dan lainnya.

 

24. Usaha Barang Preloved

Hampir mirip dengan thrift, usaha preloved adalah jenis bisnis dimana individu atau perusahaan menjual barang-barang bekas atau secondhand.

Kualitas barang preloved sendiri tentunya masih dalam kondisi baik dan layak pakai. Barang-barang preloved ini mencakup pakaian, sepatu, aksesoris, buku, mainan, dan lainnya.

 

25. Jasa Pembuatan Website

Jasa pembuatan website memberikan layanan kepada individu dengan membangun web yang sesuai dengan kebutuhan. Ini melibatkan proses perencanaan, desain, pengembangan, pengujian, peluncuran, serta maintenance web.

Demikian beberapa jenis usaha yang menjanjikan untuk dapat menghasilkan cuan. Semoga artikel ini membantu kamu, ya!

Tags:
Share:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
×

Hello!

Konsultasikan Kebutuhan ERP Disini atau Telp kami di +62812 111 42575

× Hubungi Kami