Table of Contents
Table of Contents

Ingin Memulai Bisnis Restoran Korea? Ikuti Tipsnya Berikut Ini

Bisnis restoran, terutama bisnis restoran Korea saat ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut terjadi karena masuknya fenomena korean wave ke Indonesia. 

Korean wave sendiri merupakan sebuah istilah yang merujuk pada penyebaran budaya populer Korea secara global, baik itu melalui film atau drama, musik pop, bahasa, hingga masakan khas Korea.

Masuknya fenomena korean wave ke Indonesia sendiri menciptakan pertumbuhan bisnis pada restoran Korea di Indonesia. Lantas bagaimana cara memulai bisnis restoran Korea di Indonesia?

Untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan artikel RedERP di bawah ini ya!

 

Baca Juga: 5 Fungsi Manajemen Pembelian dalam Bisnis Restoran

 

Cara Memulai Bisnis Restoran Korea

Seperti yang Anda ketahui, saat ini budaya Korea Selatan sangat melekat di masyarakat Indonesia. Hal tersebut dapat dilihat melalui banyaknya restoran Korea yang berada di Indonesia, mulai dari restoran mewah hingga masakan Korea pinggir jalan pun bisa Anda temui.

Tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap makanan Korea membuat bisnis restoran Korea memiliki peluang yang bagus.

Jika Anda ingin membuka bisnis restoran Korea di Indonesia, terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan yaitu sebagai berikut.

 

  1. Menentukan Lokasi yang Strategis

Salah satu hal yang paling krusial ketika Anda ingin membuka bisnis restoran Korea adalah dengan menentukan lokasi penjualan yang strategis.

Dalam hal ini, Anda dapat melakukan survei terlebih dahulu mengenai tempat mana saja yang dapat menarik banyak pelanggan.

Untuk memilih tempat yang strategis, Anda dapat memilih di tempat-tempat yang dekat dengan pusat kota, pusat perbelanjaan, maupun pusat keramaian lainnya.

Selain itu, jangan lupa untuk menyesuaikan lokasi dengan target konsumen yang Anda tuju.

 

  1. Memasang Harga yang Ramah Kantong

Hal selanjutnya adalah dengan memasang harga yang ramah kantong, terutama jika target penjualan Anda ditujukan untuk kalangan pelajar.

Dalam hal ini, Anda dapat memasang target harga mulai dari Rp18.000 hingga Rp25.000 untuk setiap porsinya. Anda juga dapat menyiapkan menu dengan paket yang murah guna menarik para pembeli.

 

  1. Memberikan Kualitas Makanan yang Baik 

Inti dari bisnis restoran Korea adalah makanannya. Sebisa mungkin, Anda perlu menghadirkan makanan Korea yang autentik. Dengan demikian, pelanggan yang mengonsumsinya bisa mendapatkan pengalaman terbaik.

Namun, tentu tak semua makanan Korea cocok di lidah orang Indonesia. Untuk mengakomodir hal tersebut, Anda bisa menyesuaikan resep makanan Korea yang ada dengan preferensi orang Indonesia pada umumnya. 

 

Baca Juga: Manfaat Quality Control bagi Bisnis Perusahaan Anda

 

  1. Menggunakan Peralatan Makan Khas Korea 

Salah satu yang menjadi daya tarik pembeli dalam bisnis restoran Korea adalah dengan menggunakan peralatan makan khas Korea.

Dengan menggunakan pendukung ini, Anda dapat menarik para pembeli untuk mengunjungi bisnis restoran milik Anda. 

Selain itu, Anda juga dapat memberikan nuansa Korea pada infrastruktur restoran Anda dengan musik k-pop live, desain interior Korea, dan lain sebagainya.

 

  1. Menentukan Strategi Marketing yang Akan Dilakukan

Menentukan strategi marketing juga merupakan hal yang cukup penting dalam melakukan bisnis restoran Korea.

Dalam hal ini, Anda dapat memanfaatkan sosial media sebagai salah satu tempat promosi bisnis restoran yang Anda miliki.

Anda bisa menarik pelanggan dengan mengunggah foto-foto bisnis restoran Anda, misalnya foto makanan, menu, dan suasana restoran. Dengan melakukan hal ini, bisnis Anda akan semakin dikenal oleh banyak masyarakat.

Lalu untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pembelian, Anda bisa menjual makanan melalui aplikasi pemesanan makanan.

 

Baca Juga: Maklon Adalah Solusi Memulai Bisnis, Cari Tahu di Sini!

 

Aplikasi POS Bantu Anda Mengelola Bisnis Lebih Efisien

Software ERP

Dalam menjalankan bisnis restoran, tentu Anda akan menemukan banyak rintangan. Salah satu tantangannya adalah manajemen pembelian yang tidak teratur dengan baik. 

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat memanfaatkan aplikasi untuk membantu mengelola manajemen pembelian.

Salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan adalah Aplikasi POS RedERP. Aplikasi POS atau Point Of Sale akan membantu Anda dalam mengelola manajemen pembelian menjadi lebih efektif dan memantau setiap transaksi bisnis secara real time. Tentu hal tersebut akan mempermudah Anda dalam mengelola bisnis yang Anda jalankan.

Dengan berbagai fitur yang tersedia di aplikasi POS RedERP seperti digital billing system, system integration, serta laporan dan analisa, Anda bisa mengelola bisnis secara cepat, tepat dan mudah. Tak hanya itu, penggunaan aplikasi POS RedERP juga akan mengurangi dan mencegah terjadinya fraud dan human error dalam bisnis.

Tertarik untuk mengelola manajemen pembelian bisnis secara efektif? Segera gunakan Aplikasi POS RedERP sekarang juga!

 

Itulah informasi mengenai bagaimana cara memulai bisnis restoran Korea yang perlu Anda ketahui, semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda!

Tags:
Share:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
×

Hello!

Konsultasikan Kebutuhan ERP Disini atau Telp kami di +62812 111 42575

× Hubungi Kami